Alhamdulillah…, akhirnya aku jadi buka usaha juga. Setelah prepare selama + setengah bulan sejak tanggal 15 Mei 2008 lalu, akhirnya tepat pada Ahad, 1 juni 2008 kemarin, aku secara resmi membuka usaha baruku, dalam istilah kerennya, aku me-Launching usaha baruku itu, yakni Photo copy, Rental Komputer dan Cellular.

Ketika pertama kali dibuka, perasaan yang ada dalam hatiku campur aduk. Antara seneng, deg-degan, bangga, terharu, pokoknya campur aduk dech…Maklum..ini pertama kalinya sepanjang sejarah hidupku, aku membuka usaha.

Rasa itu semakin terasa ketika satu persatu konsumen berdatangan. Dari mulai yang mau memphoto copy, beli alat tulis, rental komputer, sampai yang beli pulsa dan asesoris hp. Jujur, ketika itu dunia terasa begitu menyenangkan. Semua rasa lelah, capek, penat, selama setengah bulan terakhir mempersiapkan usaha baru ini, seolah tereliminasi oleh rasa yang campur aduk itu.

Rasa itu ternyata semakin terasa lagi, ketika secara tiba-tiba beberapa orang keluargaku datang ke tempat usaha baruku itu. Sungguh aku benar-benar merasa sesuatu yang lain dari yang lain. Kehadiran mereka secara tidak langsung memberikan support tersendir bagiku untuk lebih serius menangani usaha baruku ini.

Tak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Waktu sudah menunjukkan pukul 16.30 WIB. Tiba saatnya untuk berkemas-kemas sembari membereskan tempat usahaku yang sedari tadi ramai dikunjungi konsumen.

Aku dan karyawanku menghitung counter yang ada di dalam mesin photo copy. Setelah dihitung, ternyata jumlah kertas yangtelah terpakai sebanyak 774 lembar. Sungguh, diluar dugaan. Aku tidak menyangka kalau usaha baruku yang baru ku buka hari itu sudah menghabiskan lebih dari 1 ½ rim kertas. Sebuah langkah awal yang cukup baik.

Adapun untuk transaksi pembelian voucher hp ada 5 transaksi. Tidak terlalu buruk menurutku. Sementara rental komputer ada 1 orang yang memakai jasaku. Everything is ok for the first time I launch this business.

Aku berharap, mudah-mudahan usaha baruku ini berjalan lancar dan dapat berkembang dikemudian hari. Amiin…

Iklan