img1307a1Seminggu yang lalu, tepatnya Ahad, 15 Maret 2009, genap satu minggu usia putri pertama kami yang lahir pada Ahad, 8 Maret 2009.

Sesuai dengan sunnah yang diajarkan Rasulullah Saw, pada hari ke-7 dari kelahiran seorang bayi, disyariatkan untuk melaksanakan aqiqoh dengan menyembelih seekor kambing untuk bayi perempuan, dan 2 ekor kambing untuk bayi laki-laki.
Kemudian diberi nama, selanjutnya dicukur rambutnya untuk kemudian ditimbang. Berat timbangan rambut itu dihargai dengan harga emas, yang kemudian diuangkan untuk dibagi kepada fakir miskin dan anak yatim. Karena anak pertama kami seorang bayi perempuan, maka kami menyembelih seekor kambing untuk aqiqohnya.

Ahad pagi, seminggu yang lalu merupakan saat saat yang paling menggembirakan bagi kami sekeluarga. Karena pada hari itu dan malam harinya akan diadakan walimatul aqiqoh, syukuran kelahiran putri pertama kami.

Sejak pagi hari, keluarga besar kami sudah berkumpul. Ada yang memasak buat persiapan walimahan nanti malam, ada yang sedang bakar-bakar sate, ada juga yang asyik membuat dekorasi. Saya sendiri, sejak kemarin mempersiapkan dekorasi berupa tulisan nama putri pertama kami yang diberi nama: LIVIA MAULIDA RAHMADINA.img1319a1

Malam harinya, acara walimatul aqiqoh berlangsung cukup hidmat dan sukses. Alhamdulillah hampir 90% tamu yang diundang hadir untuk memberikan doa bagi putri kami.

Kami begitu tersanjung dan berterima kasih kepada seluruh keluarga, saudara, karib kerabat yang turut hadir memberikan doa bagi putrid pertama kami. Rasa syukur tak terperikan atas nikmat serta anugerah yang begitu besar dari Allah SWT yang telah diberikan kepada kami sekeluarga. Semoga kelak putri kami menjadi anak yang sholihah, taat kepada Allah SWT, berbakti kepada kedua orang tua, serta berguna bagi umat manusia. Amiiin…

Iklan