Tak terasa, sudah lebih dari satu bulan lamanya aku ngga meng-update blogku…

Ya, lagi-lagi alasan yang bisa aku  jadikan pembenaran bagi diriku sendiri adalah sebuah alasan klise dan klasik: sibuk!

Padahal, kalau aku mau meluangkan waktu barang 10 menit aja sehari untuk bikin sebuah sebuah tulisan, entah tentang apa saja untuk kemudian di posting ke blog, pasti tiap hari blogku akan selalu up to date. Tetapi, lagi-lagi sebuah alasan klise yang cukup basi kembali menjadi senjata utamaku untuk membela diri: ngga sempet!

Okelah kalo begitu…kayaknya ga perlu lama-lama ngebahas tentang kemalasanku mengupdate blog. Toh, sebetulnya yang rugi aku sendiri, karena seringkali melewatkan peristiwa-peristiwa penting yang harusnya terdokumentasikan secara baik. Tetapi, kalau ada para blogwalker yang kebetulan selama ini sering mampir ke blog ini, kemudian sebulan terakhir ini merasa kecewa karena tidak menjumpai hal-hal baru dalam blogku, aku mohon maaf. Mudah-mudahan untuk selanjutnya aku bisa secara rutin berbagi tentang banyak hal kepada rekan-rekan blogger semua.

Dalam postingan kali ini aku cuma ingin mengingat serta menghimpun kembali serpihan-serpihan peristiwa yang telah aku lewatkan begitu saja dan belum sempat aku posting ke dalam blogku ini.

Beberapa peristiwa tersebut antara lain:

1. Ultah Putri Pertamaku yang ke-1

Peristiwa bersejarah ini terjadi pada Senin, 8 Maret 2010. Ya, putriku yang bernama “Livia Maulida Rahmadina” lahir ke muka bumi ini setahun yang lalu, tepatnya Minggu, 8 Maret 2009.

Tetapi sayang, untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, tepat pada hari bersejarah itu, aku kebetulan sedang berada di luar kota, tepatnya di Bandung, bersama rombongan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Brebes yang selam dua hari, sejak Minggu-Senin, 7-8 Maret 2010 mengadakan Rihlah Ilmiah (Study Tour) ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jadi aku tidak bisa bersama-sama putri serta istriku mengadakan syukuran di rumah. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya aku bisa hadir pada hari bersejarah tersebut.

2. Rihlah Ilmiah (Study Tour)

Seperti telah aku sebutkan di atas, bahwa selama dua hari, yaitu Minggu-Senin, 7-8 Maret 2010 aku bersama Rombongan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Brebes, mengadakan Rihlah Ilmiah (Study Tour) ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dalam acara tersebut aku ditunjuk sebagai salah satu Pembimbing yang mengkoordinir dan mendampingi 30 orang Mahasiswa. Tugasku adalah mengarahkan mereka agar ketika melakukan studi banding di UIN Sunan Gunung Djati Bandung nanti, dapat memperoleh hasil maksimal. Karena, setelah acara tersebut usai, mereka diminta membuat Laporan Hasil Kunjungan, yang itu menjadi salah satu syarat ketika kelak mereka akan mengajukan proposal skripsi di Jurusan Tarbiyah STIT Brebes.

3. Buku Pertamaku akan Terbit

Alhamdulillah…tak henti-hentinya kalimat itu meluncur dari bibirku, ketika aku menerima kabar dari editor buku via email yang menginformasikan bahwa buku pertamaku berjudul “17+ Seks Menyimpang; Tinjauan dan Solusi Berdasarkan Al-Qur’an dan Psikologi” akan segera naik cetak.

Aku hampir tak percaya ini nyata, bahwa cita-citaku untuk menjadi penulis buku terwujud. Keinginan yang sudah lama terpatri dalam diriku akhirnya menemui kenyataan. Karya pertamaku akan segera lahir. Sungguh, tak terperikan rasa bahagia dalam hatiku ini.

Kini buku pertamaku tersebutmasih dalam proses percetakan. Mudah-mudahan tidak lama lagi akan terbit dan siap menghiasi rak-rak toko buku di seluruh Indonesia. Amiin…

Oh ya, satu lagi karyaku atau buku keduaku yang mengambil tema populer yakni “Yakinlah Pertolongan Allah Sangat Dekat”, saat ini tengah memasuki tahap lay outing. Moga proses penerbitan buku kedua ini bisa lebih cepat dari yang pertama.

4. Pengawas Satuan Pendidikan Ujian Nasional (UN) SMA 2010

Saat postingan ini ditulis, aku tengah menjalani tugas negara sebagai Pengawas Satuan Pendidikan Ujian Nasional (UN) SMA 2010. Tulisan ini pun aku tulis di kamar penginapan selama menjalankan tugas sebagai pengawas UN.

Tahun ini akan mendapatkan tugas ngawas UN di SMA BU (Bustanul Ulum) NU Bumiayu. Lokasi yang tidak terlalu jauh dengan tempat ngawas UN tahun lalu, yaitu di SMA N 1 Paguyangan.

Karena jarak antara tempat tinggalku, Bulakamba cukup jauh dengan lokasi tugasku,  Bumiayu (sekitar 60 km dengan jarak tempuh perjalanan + 1 ½ jam), maka demi efektivitas dan efisiensi, akupun tinggal sementara di lokasi tugas selama lima hari.

Ketika postingan ini ditulis, aku baru menjalani tugas selama dua hari. Artinya masih tiga hari lagi untuk bisa kembali ke tempat tinggalku. Tetapi, aku niatkan tugas ini sebagai pengabdianku kepada negara dan juga semoga menjadi amal sholih yang dinilai sebagai ibadah. Amin…

Itulah beberapa kepingan peristiwa yang terlewatkan selama satu bulan terakhir ini, dan yang tengah aku jalani.

Mudah-mudahan rangkain peristiwa selanjutnya dapat segera aku share dan post ke blogku ini.



Iklan