Beberapa waktu lalu aku pernah menulis sebuah postingan di blog ini tentang impianku yang telah lama terpendam dan ingin segera diwujudkan. Postingan tersebut aku beri judul “Obsesi: Nulis Buku!”.

Dalam postingan tersebut, aku berharap bahwa suatu saat nanti aku bisa mewujudkan keinginanku untuk melahirkan sebuah karya berupa buku. Karya yang kelak mudah-mudahan bisa menjadi salah satu investasi abadiku. Sehingga, meskipun kelak aku sudah tidak ada lagi di dunia ini, orang akan tetap bisa mengambil manfaat dariku, yakni berupa pengetahuan yang aku tuangkan dalam buku. Selain itu, aku berharap orang akan tetap mengenalku, meskipun jasadku sudah berkalang tanah. Dan, satu hal yang paling penting adalah bahwa mudah-mudahan karyaku itu bisa menjadi investasi akhirat yang bisa aku tunjukkan kepada Sang Maha Kuasa, sehingga menjadi catatan postif dalam sejarah kehidupanku ketika di dunia. Aku berharap bisa menyejarah dan mengabadi dengan karya yang telah aku ciptakan.

Tampaknya, obsesiku tersebut hampir menjadi sebuah kenyataan. Ya, keinginan serta cita-citaku untuk melahirkan sebuah karya berupa buku sudah mendekati kenyataan. Karena, saat ini naskah buku yang pernah aku ajukan ke sebuah penerbit di Jakarta, setelah melalu proses yang cukup panjang, kini sudah memasuki tahap pencetakan (naik cetak). Aku pun sudah tidak sabar ingin segera melihat karya pertamaku itu.

Buku, yang insya Allah tidak lama lagi beredar di pasaran itu merupakan karya pertamaku. Buku tersebut mulanya adalah skripsiku ketika kuliah di Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (dulu IAIN—pen). Setelah mengalami beberapa kali perombakan, serta tambahan materi di sana sini, akhirnya naskah buku berjudul “Penyimpangan Seksual dalam Perspektif Al-Qur’an”, yang kemudian setelah melalui proses editing diberi judul “17+ Seks Menyimpang; Tinjauan dan Solusi Berdasarkan Al-Qur’an dan Psikologi”  itu pun siap beredar di pasaran. Mudah-mudahan buku pertamaku tersebut bisa diterima pasar dengan baik. Amiin…

Sebagai informasi, ada satu naskah buku lagi, yakni calon buku kedua yang kini dalam proses lay outing. Bahkan kabar terbaru dari pihak editor, naskah buku kedua tersebut sudah masuk tahap proof reading. Jadi tinggal beberapa langkah lagi agar buku tersebut bisa benar-benar siap naik cetak.

Calon buku kedua yang aku maksud adalah buku dengan tema “Yakinlah, Pertolongan Allah sangat Dekat”. Aku berharap semoga proses penerbitan buku kedua ini lebih cepat dari buku pertama, sehingga bisa segera dinikmati oleh khalayak pembaca.

Ok. Kayaknya postingan kali ini sampai di sini dulu. Nanti, jika ada info terbaru tentang dua bukuku tersebut akan segera ku postingan ke dalam blogku ini.

 

Iklan